Selasa, 10 Maret 2015

Paymentpoint di Kabupaten Pegunungan Bintang Papua

Pada hari selasa tanggal 3 maret 2015 Dirlantas Polda Papua Kombespol Drs. HALIM PAGARA Mengunjungi Kabupaten Pegunungan Bintang, adapun kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka meninjau kesiapan Polri dan Pemda (dispenda) dalam rangka menindak lanjuti program PAYMENTPOINT yaitu loket pembayaran pajak kendaraan yang dapat dilakukan di Kabupaten Pegunungan Bintang, yang mana pembayaran pajak kendaraan yang berada di pegunungan dapat dilakukan di Bank Pembangunan Daerah kab. Pegunungan Bintang, masyarakat tidak perlu lagi ke jayapura atau keluar kabupaten pegunungan bintang. 
Setelah tiba di bandara Oksibil Dir Lantas Polda Papua KOMBESPOL Drs. HALIM PAGARA bersama rombongan dari Dispenda, Jasa Raharja dan Perhubungan melakukan kunjungan pertama ke Bank Pembangunan Daerah Kabupaten Oksibil, Rombongan disambut oleh Kepala Bank Pembangunan Daerah  Kabupaten Pegunungan Bintang Yaitu Bapak Sunardi bersama staf, Bapak Sunardi menjelaskan Bank Pembangunan Daerah Kab. Pegunungan Bintang siap untuk mendukung program PAYMENTPOINT sehingga program ini sangat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.Pada kesempatan ini DirLantas Polda Papua menyempatkan untuk melihat kondisi pembangunan Polres Pegunungan yang saat ini pembangunan sudah masuk pada tahap II dan seseuai rencana tahun ini selesai dan siap untuk di gunakan oleh Polres Pegunungan Bintang, Kapolres AKBP YUNUS WALLY menyampaikan selain Pembangunan Polres saat ini juga telah di bangun Rumah asrama polres sebanyak 25 unit, dan sebagian sudah pada tahap finishing bahkan sudah ada 1 unit yang di tempati.
Setelah dari Polres Pegunungan Bintang, Rombongan melanjutkan kunjungan ke kantor Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, disini bapak Dirlantas Polda Papua berfoto bersama dengan Rombongan dan beberapa SKPD,  rombongan melanjutkan perjalanan ke kampung ongsingsing untuk melihat kampung penampungan masyarakat pengungsi dari papua Neuguniea.Sebelum meninggalkan Kab. Pegunungan Bintang bapak Dirlantas polda papua berserta rombongan singgah di Polres Pegunungan Bintang, di sini bapak Dirlantas dan Rombongan disambut seluruh anggota dan melihat kondisi Polres Pegunungan Bintang, Kapolres AKBP YUNUS WALLY menyampaikan bahwa saat ini kami menggunakan bekas kantor perhubungan untuk bertugas sementara, semoga Pembangunan kantor Polres Pegunungan Bintang dapat selesai dengan cepat sehingga anggota dapat bekerja dengan lebih nyaman.Saat rombongan berada di Polres Pegunungan Bintang, rombongan di saji dengan makanan khas Pegunungan bintang yaitu Boneng (bahasa daerah) atau keladi, keladi/boneng kab. Pegunungan Bintang ini sangat terkenal dengan rasanya yang manis.
Dirlantas polda papua berserta rombongan meninggalkan kota oksibil kabupaten pegunungan bintang sekira jam 13.00 wit, semoga program yang dilakukan Polri dan bekerjasama dengan Pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana untuk menuju Indonesia yang transparan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar